Monumen Bukit Soeharto, Destinasi Wisata Baru di kawasan Barat Kota Ponorogo

Selain Sumorobangun Flowers, belakangan ini, nama Monumen Bukit Soeharto yang sama-sama ada di desa Biting Badegan mulai banyak dilirik oleh wisatawan lokal. Berada sekitar 300 meter dari Taman Wisata Kucur, nama Bukit Soeharto sendiri dipilih karena pernah dikunjungi oleh Presiden ke-2 RI, Soeharto, pada tahun 1978. Dua tahun setelah kunjungan tersebut, dibuatlah prasasti/monumen yang dibangun dan ditandatangani Soeharto.


Sugi, Sekretaris Desa Biting Badegan mengatakan, saat ini sedang ada renovasi besar-besaran di monumen tersebut. Pihak pelaksana proyek harus berpacu dengan waktu, karena rencananya, tepat pada pergantian tahun 1 Januari 2021, akan diresmikan. Tidak tanggung-tanggung, sesuai informasi yang diterima, peresmian monumen Bukit Soeharto direncanakan akan dilakukan oleh salah satu putri Presiden RI ke 2 itu yakni Titiek Soeharto.

Bagi anda yang terbiasa menuju Provinsi Jawa Tengah melewati Kecamatan Badegan, tepatnya Desa Biting, Kabupaten Ponorogo, saat ini anda akan disambut gapura bertuliskan Bukit Monumen Soeharto. Apabila anda naik ke atas bukit, anda akan disuguhi pemandangan Kecamatan Badegan yang berupa sungai, pemukiman, serta sawah dan ladang nan hijau yang menyejukkan mata.