Demo 6 Orang Warnai Pelantikan Kepala Desa

Sempat diwarnai Aksi demo yang dilakukan 6 orang warga desa Pager, Pelantikan kepala desa di pendopo kabupaten Jumat 14/06/2019, berjalan aman. Masih seperti demo-demo sebelumnya warga yang mengatasnamakan dirinya ADIL (Aliansi Peduli Demokrasi) tersebut, menuntut agar Pilkades Pager Bungkal diulang.


Ratusan personil TNI/Polri disiagakan di sekitar lokasi. Seperti dikatakan Kompol Basuki Nugroho – Kabag OPS Polres Ponorogo, pelantikan berjalan aman tanpa ada gangguan. Pasukan yang disiagakan dari Polri 450 anggota, sedangkan dari TNI 110. Selebihnya, dari Dishub dan satpol PP masing-masing satu kompi.

Pengamanan dilakukan tidak hanya di sekitar pendopo, tapi juga dari titik awal ratusan kades yang akan dilantik berangkat ke pendopo. Sejak dari masing-masing kecamatan hingga lokasi pelantikan. Begitu juga sebaliknya ketika selesai dari pelantikan, juga dikawal pulang.

Pengawalan ini dilakukan, karena banyak kepala desa yang dilantik membawa jumlah masa yang banyak. Meski sebenarnya pendamping kepala desa yang ikut dibatasi panitia, tapi apa daya dengan alasan pelantikan merupakan sejarah, akhirnya semua sanak kerabat diperbolehkan masuk. (yd)