117 Kepala Desa Terpilih Dilantik

117 kepala desa terpilih hasil pilkades serentak 198 desa akhirnya dilantik Jumat Pagi 14/06/2019 di pendopo kabupaten Ponorogo. Pelantikan langsung dilakukan oleh Bupati Ipong Muchlisoni. Pelantikan kepala desa ini dilakukan dalam dua gelombang. Gelombang kedua akan dilaksanakan 19 Juni nanti ditempat yang sama.


Seusai pelantikan, Ipong Muchlisoni – Bupati Ponorogo mengatakan secara umum pilkades serentak ini berjalan lancar dan baik-baik saja. Namun secara aturan ada beberapa Perbup yang harus dievaluasi dan diubah kedepannya. Orang nomor satu di Pemkab itu tunjuk bukti saat pilkades lalu sudah tiga kali Perbup tersebut direvisi. Misalnya saat hanya ada 2 Cakades, jelang penetapan ada salah satu yang mundur. Kedepannya harus ada aturan-aturan yang mengatur masalah seperti ini. Sehingga peraturan itu bisa mengakomodir segala permasalahan yang ada termasuk jika terjadi sengketa seperti di desa pager bungkal yang selisih 2 suara.

Sementara itu terkait adanya 2 Kades terpilih yang meninggal dari desa Koripan Bungkal dan Bondrang Sawoo beberapa waktu lalu. kata Ipong nantinya desa tersebut akan dipimpin PJ kades. (yd)