Pelantikan Kades Terpilih Akan Dilakukan 3 Gelombang

Tahapan Pilkades serentak 198 desa 20 Mei lalu tinggal menyisakan tahapan pelantikan kepala desa terpilih. Informasi yang didapat Gema Surya, rencananya pelantikan akan dilakukan selama 3 tahap atau 3 gelombang, mengingat jumlah kades yang dilantik cukup banyak mencapai ratusan orang.


Bupati Ipong Muchlisoni saat dikonfirmasi wartawan mengatakan dirinya minta pelantikan dilakukan bulan Juni karena jabatan kades habis pada Mei dan Juni. Sehingga setelah dilantik harapannya segera bisa bekerja memimpin desanya masing masing. Meski diakui jika melihat jadwal dari pemdes rencananya pelantikan digelar tanggal 2 Juli. Sehingga minta di reschedule atau dijadwal ulang bulan depan. Untuk itu, pelantikannya dibuat bergelombang agar nantinya bisa menampung banyak orang mengingat satu kades terpilih yang akan dilantik akan membawa banyak masa, baik pendukung maupun keluarga.

Suara : Ipong Muchlisoni – Bupati Ponorogo

Bupati Ipong Muchlisoni mengklaim pilkades 20 Mei lalu boleh dibilang sukses karena berjalan lancar meskipun desa yang menggelar pilkades ada 198. Karenanya bupati mengucapkan terima kasih ke semua pihak baik panitia dan masyarakat yang telah mensukseskan kegiataan pilkades. (yd)