Cakades Nomor 1 Pager Tak Terima Kekalahan, Panitia Serahkan Kasus ke Pemkab

Pilkades serentak 198 Desa di Kabupaten Ponorogo Senin kemarin ternyata masih menyisakan masalah. Khusunya di desa Pager Bungkal. Di desa ini selisih antar kedua kubu calon nomor 1 : Agusdian Mustofa dan nomor 2 : Setyarini yang hanya selisih 2 suara. Pihak yang kalah belum menerima hasil perhitungan.


Menurut Kompol Basuki Nugroho, Kabag OPS Polres Ponorogo Rabu 22/5/2019, Dari keseluruhan desa yang menggelar Pilkades serentak hanya desa pager yang belum clear. Pihak yang kalah melakukan protes ke panitia. Mengatasi hal ini, panitia kemudian meneruskan kepada Pemkab. Seperti apa penyelesaian dan keputusanya harus menunggu pihak Pemkab.

Suara : Kompol Basuki Nugroho – Kabag OPS Polres Ponorogo

Meski demikian, petugas keamanan di desa Pager Bungkal sudah ditarik mundur sejak Selasa siang kemarin, termasuk di desa desa lain yang menggelar pilkades serentak. Khusus untuk desa pager, pengamanannnya diserahkan kepada Polsek setempat dan Koramil.

Sebelumnya, karena hanya selisih 2 suara, Pilkades desa Pager Bungkal harus molor hingga pukul 10 malam karen terjadi debat kusir yang panjang antar kedua kubu.