Mandi di Sungai Pantai Soge Pacitan, Anak Talun Ngebel Tewas Tenggelam

Nasib naas dialami Syahrul Yulian, pelajar 14 tahun asal desa talun ngebel. Sehabis main dipantai, tewas kecebur sungai watu lumbung Pacitan. Peristiwa yang terjadi hari ahad siang kemarin membuat kaget 4 teman lain dan para pengunjung, sampai akhirnya korban langsung bisa dievakuasi dalam kondisi sudah meninggal.


Ceritanya kata Didik Alih Wibowo, kepala pelaksana BPBD Pacitan kepada jelajah pagi Gema Surya Senin 29/04/19, dari laporan yang ia terima, ahad pagi itu korban bersam 4 temannya bermain di pantai. Selanjutnya sehabis main di pantai, sekitar jam 13:30 korban bersama temannya ingin membersihkan badan dengan mandi di sungai watu lumbung. Tak tahunya di sungai sedalam 5 meter itu, korban tidak bisa berenang sehingga langsung tenggelam. Sedangkan 3 temannya yang selamat langsung berteriak minta tolong, sehingga para pengujung lain berdatangan untuk menyelamatkan korban. Tapi ketika dievakuasi, korban sudah dalam kondisi tak bernnyawa. Waktu kejadian pihaknya masih kata didik alih wibowo, sedang memantau wilayah Klayar, tak tahunya ada kejadian di wilayah timur yang membawa korban jiwa satu anak tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Didik Alih Wibowo, sungai watu lumbung memang bukan masuk kawasan wisata, tapi lokasinya dekat dengan wisata. Sungai watu lumbung itupun juga bukan lokasi larangan bagi pengunjung, karena dinilai aman dan arusnya juga tenang, hanya butuh kehati-hatian pengujung.